Pengurus Komunitas Seni Nan Tumpah


Pengurus Komunitas Seni Nan Tumpah


Direktur

Mahatma Muhammad


Mahatma Muhammad, lahir di Padang 18 April. Pendiri dan sutradara teater di Komunitas Seni Nan Tumpah. Sejak tahun 2003, bermain dan menyutradarai puluhan pertunjukan teater yang telah dipentaskan di berbagai kota di Indonesia. Aktif memberikan pelatihan seni pertunjukan, memusikalisasikan puisi, menulis naskah lakon, puisi dan esai. Memenangkan beberapa sayembara penulisan lakon dan puisi tingkat nasional. Kerap diundang mengikuti pertemuan teater dan sastra. Terlibat dalam berbagai kegiatan seni budaya dengan sejumlah komunitas di Yogyakarta (2003-2010). Sejak  tahun 2010 berdomilisi di Kasang, Padangpariaman. Bekerjasama dengan lintas komunitas dan instansi sebagai kurator seni pertunjukan, direktur artistik, penulis naskah serta bergiat sebagai instruktur dan pengajar di beberapa bengkel sastra dan seni pertunjukan di sekolah menengah di Sumatera Barat.

Mengaplikasikan kerja tata kelola seni dengan menggagas festival seni dua tahunan Pekan Nan Tumpah yang sudah berlangsung empat kali penyelenggaraan sejak tahun 2011. Menggagas program pelatihan dan pertunjukan tahunan Nan Tumpah Masuk Sekolah di sekolah-sekolah menengah di Sumatera Barat sejak tahun 2011. Menjadi utusan Kemdikbud RI mengikuti residensi seniman dan pegiat budaya di New Zealand pada tahun 2016. Terakhir pada tahun 2018 mengikuti program Seniman Mengajar Kemendikbud RI di Karimunjawa, Jawa Tengah dan program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) 2018.




Sekretaris

Karta Kusumah


Karta Kusumah, lahir di Palembang, 31 Agustus. 

Terlibat dalam pelbagai penyelenggaraan festival, pengelolaan program, dan produksi seni pertunjukan, di antaranya sebagai: Penggagas dan Sekretaris Festival Seni Pekan Nan Tumpah (2013-2017), Penggagas dan Pengelola Ke Rumah Nan Tumpah (2016-2018), Sekretaris Produksi pelbagai produksi seni pertunjukan Komunitas Seni Nan Tumpah (2013-2017) seperti: Petang di Taman, Naskah Iwan Simatupang, Sutradara Mahatma Muhammad (2013) Produksi Komunitas Seni Nan Tumpah, Nilam binti Malin, Naskah Karta Kusumah, Sutradara Mahatma Muhammad (2014-2017) Produksi Komunitas Seni Nan Tumpah, dan lain-lain.


Manajer Produksi dan Bendahara

Desi Fitriana



Desi Fitriana, biasa dipanggil Ecy. Bergabung di Komunitas Seni Nan Tumpah sejak produksi pertama. Banyak terlibat sebagai aktor dan penata rias dan busana dalam produksi pertunjukan dan kegiatan Komunitas Seni Nan Tumpah. Menyelesaikan pendidikan strata 1 jurusan Sastra Indonesia Universitas Andalas. Selain sebagai pemeran dan penata rias, Ecy juga merupakan seorang vokalis utama di kelompok musik-puisi Komunitas Seni Nan Tumpah.



Manajer Sarana dan Prasarana

Tenku Raja Ganesha



Tenku Raja Ganesha, lahir di Padang, 28 Juni 1995. Pernah menempuh pendidikan Desain Komunikasi Visual di Universitas Putra Indonesia YPTK, Padang, dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Sekolah Tinggi Kegurusan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Dharma Bakti, Lubuk Alung. Aktif sebagai aktor dan pemusik dalam tiap kegiatan dan produksi Komunitas Seni Nan Tumpah.


Manajer Dokumentasi

Srikandi Putri



Srikandi Putri, lahir di Padang, 28 Januari 2000. Mempunyai kampung halaman di Mentawai, Sumatera Barat. Sedang menyelesaikan pendidikan strata 1 di jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Padang. Sering bertanggung jawab sebagai manajer panggung Komunitas Seni Nan Tumpah. 


Manajer Kerumahtanggaan

Syukri Ananda



Syukri Ananda, biasa dipanggil Syukri. Lahir di Bukittinggi, 9 Agustus 1997. Sedang menyelesaikan studi strata 1 di jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Andalas. Banyak terlibat sebagai orang belakang panggung Komunitas Seni Nan Tumpah.

Post a Comment

0 Comments