"Aku yang Mungkin Kamu" dipilih Naramajas sebagai Video Musik Pertamanya

 


Foto: @Admfdillh / Studio.ceo


"Aku yang Mungkin Kamu" dipilih Naramajas sebagai Video Musik Pertamanya



    Berselang 5 (lima) bulan setelah merilis lagu "Pendayung Patah", kali ini Naramajas akan segera merilis lagu "Aku yang Mungkin Kamu". Lagu yang juga akan menjadi musik video pertama Naramajas ini, akan dirilis pada 25 Juni 2023.

    "Jeda yang cukup panjang dari lagu sebelumnya terjadi karena kami sedang mempersiapkan perilisan lagu ini, berbarengan dengan perilisan video musik pertama kami," ungkap Fajry Chaniago, manajer Naramajas.

    Lebih lanjut Fajry menjelaskan bahwa lagu yang digarap berdasarkan puisi Mahatma Muhammad dengan judul yang sama ini adalah juga lagu yang menjadi judul album debut Naramajas.

    "Ya. Judul lagu ini menjadi judul album Naramajas karena secara tema bisa mewakili keseluruhan lagu di dalam album. Meskipun begitu, lagu ini bukanlah "wakil" dari seluruh lagu yang ada," tambah Fajry.

    Tentang proses penggarapan video musik, Fajry mengatakan bahwa Naramajas dibantu oleh beberapa pihak, di antaranya Komunitas Seni Nan Tumpah, Gazp, Ruang Sarga, Studio Ceo, 3am Studio, Mancogu, Paragek, dan memakan waktu pengerjaan nyaris 4 (empat) bulan. Dalam pengerjaannya, Harista Wijaya didapuk menjadi sutradara.

    Video musik ini dipersiapkan selain sebagai pendamping perilisan lagu "Aku yang Mungkin Kamu", juga sebagai bakal perkenalan album Naramajas yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

    Dari segi penggarapan video musik, Harista Wijaya, sutradara video tersebut menceritakan, "Proses penggarapan ini tentu dihadang beberapa kendala karena latar belakang masing-masing personal dan pihak yang terlibat berbeda-beda. Menyatukan ide dan menyepakati beberapa hal dalam proses adalah salah satunya.

    Namun kendala tersebut tidak jadi masalah yang besar, justru memperkaya proses penggarapannya. Pengerjaan video ini dimulai dengan mengembangkan skema berdasarkan naskah yang ditulis oleh Karta Kusumah, namun tidak menghilangkan esensi dari cerita dan naskah tersebut. Semoga di kemudian hari, saya masih bisa dilibatkan dalam kerja kolaborasi seperti ini bersama Naramajas."

    Sementara itu, untuk penggarapan cover art "Aku yang Mungkin Kamu", Naramajas kembali meminta Agung Atmaja alias Modjo untuk mengerjakannya. Proses yang dilakukan Modjo kurang lebih sama seperti yang dilakukan Harista, yaitu terlebih dahulu mengintrepetasikan lirik dan lagunya, baru kemudian menggarap bentuk visualnya. Cover art garapan Modjo kali ini juga akan dipakai sebagai sampul album "Aku yang Mungkin Kamu".

    Album Naramajas akan berisi 6 (enam) lagu yang 4 (empat) di antaranya sudah dirilis di digital streaming platform, yaitu "Seingatku Pernah", "Tentang Rindu", "Sebait Malam Minggu", dan "Pendayung Patah". Tenku Raja, gitaris Naramajas sekaligus pencipta lagu di band ini menuturkan, "Seluruh lagu di album ini saya ciptakan dari puisi-puisi anggota Komunitas Seni Nan Tumpah. Begitu pun dengan lagu "Aku yang Mungkin Kamu" yang secara langsung saya minta puisinya ke Mahatma Muhammad. Pengerjaan lagu tersebut memakan waktu sekira 4 (empat) bulan termasuk aransemen musik."

    Naramajas merupakan grup musik pop asal Padang yang beranggotakan Tenku Raja (pemain gitar), Razi Rahman (pemain gitar), Ossi Darma (pemain bass), Anisa Ababil (pemain cello), Abdul Ghani (pemain cajon), dan Desi Fitriana (penyanyi). Grup ini berdiri setahun lalu, tepatnya pada 1 Juli 2022, dari embrio kelompok musik Komunitas Seni Nan Tumpah.

    Naramajas hadir dengan lagu-lagu yang berangkat dari puisi. Kehadiran Naramajas, menurut Fajry, diharapkan dapat memberikan alternatif sajian musik yang segar bagi para penikmat musik di Indonesia.[]

Post a Comment

0 Comments